21:53
0
Pimpinlah dirimu sendiri dulu sebelum memimpin sebuah keluarga, Pimpinlah keluargamu dengan baik sebelum memimpin sebuah masyarakat, Kemudian pimpinlah masyarakat itu untuk menciptakan Negara yang cerdas dan bermartabat“ BlackPearl

Setiap orang adalah pemimpin tak peduli itu pria maupun wanita. Suka atau tikda suka Pria suatu saat akan jadi pemimpin untuk keluarganya sedangkan wanita akan menjadi pemimpin dan guru bagi anak-anaknya. Meskipun setiap orang bisa menjadi pemimpin, tapi tidak semuanya mampu menjadi pemimpin yang baik. Mengapa ? Karena pada dasarnya menjadi pemimpin yang baik perlu melewati banyak proses penempaan diri.

Pertanyaannya :
  • Bagaimana bisa seseorang menjadi pemimpin yang baik jika memimpin diri sendiri saja tidak bisa ?
  • Bagaimana bisa seseorang menjadi pemimpin yang baik jika memimpin keluarga saja tak mampu ?
  • Bagaimana bisa memimpin masyarakat membentuk Negara yang cerdas dan bermartabat jika Tahap   1 dan 2 belum benar ?

Namun ada juga orang yang selalu mengelak dan berkata “ Justru karena gagal itu, kita jadi bisa belajar lebih baik lagi ”.

Ya saya setuju ! Tapi, alangkah eloknya jika sebelum beranjak dan memimpin sesuatu yang lebih besar dan tingkat yang lebih tinggi, kita memperbaiki dulu titik dimana kita gagal.

Ibaratnya jangan melangkah terlalu jauh, jika sepatu yang kau gunakan masih kotor, Sebab itu akan terus mengotori langkahmu. Bersihkanlah dulu! BlackPearl

Ayuk mari bersama-sama kita belajar menjadi pemimpin yang baik, minimal menjadi pemimpin yang baik bagi diri kita sendiri.

Love u all.

Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment